Panjat Tebing Istilah Kejuaraan

panjat tebing
Panjat Tebing
Setiap olahraga mempunyai ciri khas dalam setiap event nya. Istilah-istilahnya pun berbeda-beda walaupun secara umum itu bersifat kompetisi, mencari yang terbaik, mencari sang juara. Demikian pula dengan Panjat Tebing, kegiatan petualangan panjat tebing yang kini telah menjadi salah satu cabang olahrga yang diakui KONI dan mendapat perhatian dikalangan anak-anak muda, atau mereka yang cinta akan petualangan alam bebas. Ya, terkadang olahraga ini identik dengan mereka yang giat di alam bebas.

Tali Panjat Tebing
Tali Kernmantle
Dalam kegiatan mencari sang juara ada istilah Seleksi Cabang Panjat Tebing atau SelekCab, selanjutnya Kejurda Panjat Tebing; Kejuaraan Daerah, ada Kejurnas Panjat Tebing; Kejuaraan Nasional. Ada pula Kompetisi Panjat Tebing, ada Kompetisi Wall Climbing, Open Panjat Tebing, Circuit Panjat Tebing, dan Kompetisi Speed Climb. Sering pula dikaitkan dengan penyelenggaranya seperti, Kejurda FPTI Tangsel, atau Kejurda FPTI Bali, Kejurda FPTI Jawa Barat, atau nama club yang mengadakan event panjat tebing tersebut.
Runners Panjat Tebing
 Tak jarang pula kreativitas dalam bahasa inggris seperti Wall Climb Competation, Fun Climbing, Speed Climbing Competation, Sport Climbing Competation, Circuit Wall Climbing, Leed Climbing Competation, dan lain sebagainya.
sepatu panjat
Sepatu Panjat Tebing
Pengaman Pemanjatan
Lebih banyak tentang panjat tebing kunjungi blog FPTI Tangsel at http://fpti-tangsel.blogspot.com

Posting Komentar

0 Komentar