Page

YOU NEED PROGRAMMERS

Sabtu, 20 Juli 2013

Jamur di Musim Hujan

Jamur Tanah
Seperti jamur dimusim hujan : artinya sesuatu yang tiba-tiba menjadi banyak sekali.
Jamur atau cendawan adalah tumbuhan yang tidak mempunyai klorofil sehingga bersifat heterotrof.
Perkembangan Jamur Tanah
Jamur ada yang uniseluler dan multiseluler.
Tubuhnya terdiri dari benang-benang yang disebut hifa.
Hifa dapat membentuk anyaman bercabang-cabang yang disebut miselium. Reproduksi jamur, ada yang dengan cara vegetatif ada juga dengan cara generatif. Jamur menyerap zat organik dari lingkungan melalui hifa dan miseliumnya untuk memperoleh makanannya.

 
Jamur Tanah Mengembang

Setelah itu, menyimpannya dalam bentuk glikogen.Jamur merupakan konsumen, maka dari itu jamur bergantung pada substrat yang menyediakan karbohidrat, protein, vitamin, dan senyawa kimia lainnya. Semua zat itu diperoleh dari lingkungannya. Sebagai makhluk heterotrof, jamur dapat bersifat parasit obligat, parasit fakultatif, atau saprofit. (wikipedia)

Demikian pengamatan admin pada Jamur di depan rumah, dari mulai tumbuh yang kepalanya seperti (maaf) Ujung Kelamin laki-laki, trus sampai mekar.

Ini jamur tanah yang tingginya hanya 2-3 cm di foto Macro dengan kamera poket CANON CANON Digital Camera PowerShot A2500 - Silver, bukan untuk dikonsumsi !.

Kembali ke pepatah sepert Jamur di musim hujan.
Pada Bulan Puasa seperti saat ini sesuatu yang tiba-tiba banyak sekali, di ruas-ruas jalan utama Bintaro sektor 1 sampai Bintaro sektor 9 ramai sekali penjual makanan dan minuman berbuka puasa.
Seperti Kolak Pisang Bintaro, Es buah, Kurma Import, aneka kue pasar, ketan itam, manisan buah, Kolang kaling, pisang goreng, sampai lauk-pauk untuk makannan utama pun tersedia. Seperti Ikan Kakap Goreng, Cumi Goreng, Plecing Kangkung, Asinan, Krupuk aneka rasa dan lain sebagainya.

1 komentar:

APABILA KURANG BERKENAN ATAS DIMUATNYA FOTO ANDA, MOHON HUBUNGI ADMIN : EMAIL : sobat_lama007@yahoo.com AKAN SEGERA DIHAPUS, TERIMA KASIH

Pinterest Buat Orang Pinter

Visit JPG's profile on Pinterest.