Page

YOU NEED PROGRAMMERS

Green Warrior International

Selasa, 01 November 2016

Persiapan Mengikuti Lomba Photo

Bagaimana mempersiapkan diri bila ingin mengikuti lomba photo ? Apa yang musti kita persiapkan sebelum mengikuti lomba foto ? Lomba foto atau foto contest biasanya diadakan dengan tujuan tertentu dan pada event-event tertentu yang berhubungan dengan olahraga, lingkungan, perjalanan, pariwisata, kehutanan, tata kota, budaya, tradisional, demonstrasi ( kayaknya belum ada ya ... hehehe) , kalau demo masak sich da , dirgantara, HUT TNI, ulang tahun dan masih banyak kegiatan yang bisa mengadakan lomba foto.


Lalu, bagaimana mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba foto atau sebuah photo contest ? Silakan googling aja ya... karena banyak yang lebih profesional dalam menulis tentang "apa yang musti dipersiapkan dalam mengikuti sebuah photo contest" . Misalnya photo contest untuk olahraga MTB, Downhill, yang dilaksanakan di alam terbuka lainnya, maka yang musti dipersiapkan tentunya kamera, fisik dan mental, mensurvey spot, payung, jas hujan, makanan dan minuman, lap pembersih lensa, pakaian kering, makanan kecil, batere cadangan, handuk dan P3K. Banyak juga ya.... namanya di alam yang tidak bisa kita tebak, bisa hujan bisa pula panas, bisa ada warung nasi bisa juga tidak....


Yang utama adalah mengikuti Tema Lomba, memastikan kita memahami tema lomba dengan baik. Walaupun hasil photo kita bagus namun tidak sesuai tema tentunya akan tidak mendapatkan nilai yang bagus..



Rabu, 10 Agustus 2016

Komunitas Bersepeda BinBIC

Awalnya Aku adalah Romli, ini istilah bila dikomunitas bersepeda senang gowes sendirian alias Rombongan Liar. Nikmat bener bila bersepeda sendirian, tidak ada yang mengatur, mau jauh mau dekat sama saja, mau belok kiri dari tujuannya belok kanan, juga tidak ada yang komplain. Mau pulang cepat juga OK ok saja. Itulah asiknya bersepeda bila Romli atau Rombongan Liar :) . Akan sering Gosar #Gosar istilah dalam bersepeda Gowes Kesasar. Loh ... koq banyak sekali istilah-istilah yang aku ketahui ? ....

Sejak Aku bergabung dengan sebuah Komunitas Bersepeda, bersepedapun jauh lebih asik, lebih terarah,lebih indah serta penuh senyum dan tawa. Coba bandingkan saat Romli, kalau mau senyum dan ketawa musti lihat kiri kanan dulu,mosok... senyum-senyum sendiri ? ..... Dulu saat bersepeda sendiri, seperti tidak ada tujuan, seperti anak hilang, ga punya harapan ... dunia terasa hampa .... #lebay ... 

Semenjak Aku bergabung dengan Komunitas Bersepeda, segalanya nikmat, lebih mengasikkan,lebih menyenangkan, banyak teman-teman yang lucu-lucu, persaudaraan kita semakin lengkap. Lebih Percaya Diri bila kita bisa bersepeda :) ... Menjadi penuh gairah dalam menggowes si THRIL #Thril Merk Sepeda.

Setiap Sabtu dan Minggu kami selalu berkumpul dan bersepeda, dan dilanjutkan dengan Gagares #gagares maksudnya apa ya ? Mungkin Makan . Karena setiap kumpul kita selalu ada makan bersama, dengan menu ringan tentunya. 

Walaupun Aku anggota baru, tetapi penerimaan mereka dari yang telah lama bergabung sangat-sangat menyenangkan, Welcome lah, tidah memandang atlit bersepeda datau sekedar punya dengkul dan suka Gowes. 

Iniloh Jersey nya ... Keren ga ? Untuk membedakan nama Budi lainnya Ku pake saja Budi3d, karena pekerjaan ku memang seorang 3d Artist Impressions Freelance. Maklumlah nama Budi kan banyak #bukanpasaran lo... 


Kembali dalam menikmati bersepeda, memang sejatinya kita bersepeda tidak sendiri, kalau meminjam istilah dalam menyelam "don't dive alone" , jangan menyelam sendiri :), kita sebaiknya bersepedapun bersama-sama, lebih nikmat, lebih banyak informasi-informasi sepeda, kerjaan, hobby, kuliner, tempat-tempat asik yang akan kita ketahui. Dan tidak kalah penting bila terjadi hal-hal diluar keinginan kita #semogatidakterjadi .

Pinterest Buat Orang Pinter

Visit JPG's profile on Pinterest.