Page

YOU NEED PROGRAMMERS

Rabu, 03 Juli 2013

Gianyar Kota Tercinta

Patung Wisnu di Gianyar Bali
Patung Wisnu
  Gianyar Kota Tercinta.
Kota Gianyar terletak di propinsi Bali, 25 km ke arah timur kota Denpasar. Yang pernah ke Bali pasti pernah ke Gianyar, la koq. Karena kota ini memiliki wilayah sampai di Batubulan, Sukawati, Ubud, Taman Safari Indonesia, Babi Guling Gianyar, Pasar Senggol Gianyar, Goa Gajah, Tari Barong, Pantai Lebih, Pantai Masceti, Payangan, Tegalalang, Istana Presiden. Salah satunya merupakan objek wisata yang tidak boleh terlewatkan, sehingga kalo ke Bali tidak lengkap kalo tidak ke Gianyar.


Gianyar yang berasal dari kata Geriya Anyar ... dipercepat menjadi Gianyar. Geriya Anyar adalah tempat kediaman baru.

Sebagai kota kelahiran, besar di kota ini dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas di kota ini, sangat banyak meninggalkan kenangan indah. Alun-alun tempat bermain bola, atau nonton penjual obat 'dagang obat' dengan segala sulap, hiburan yang ditampilkan untuk menarik pembeli. 

"yang jauh mendekat ... yang dekat merapat ...." demikian teriaknya

Motto Gianyar Dharma Raksatah Raksitah
Kereta Kencana
Pasti tidak mudah melupakan kota kelahiran, atau bahkan tidak akan bisa melupakan kenangan di kota kelahiran. Walaupun Gianyar (dulu) kota kecil bagiku sangatlah menyenangkan, mengasikkan, dan mengembirakan. 

Berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki, menyusuri jalanan kota Gianyar. inilah foto-foto yang diambil saat kembali ke kota Gianyar beberapa bulan lalu. Patung Wisnu yang mengisahkan perebutan Tirta Amertha, diambil di malam hari. Lokasi patung ini tepat berada di depan sekolah SMP admin dulu, SMPN 1 Gianyar. Jadi patung ini setiap hari dilalui, terkadang bermain di lokasi taman ini saat istirahat jam pelajaran sekolah.
Patung Dewi Saraswati

Gianyar sebuah daerah yang mengusung motto ’Dharma Raksata Raksita’, yang berarti “Barang siapa yang berbuat Dharma, maka ia akan dilindungi oleh Dharma itu sendiri”.

 

 Sekali lageee... geee geee ... ciri khas Gianyar, atau penyebutan sembilan dengan ucapan semelan, sering menjadi ciri khas orang Gianyar ini.

Bila berkunjung ke Bali, pastikan Anda ke kota Gianyar, baik untuk Rafting di Sungai Ayung, ke Taman Safari Indonesia, ke Pasar Seni Sukawati atau Guwang, nonton Tari Barong di Batu Bulan, belanja kerajinan Perak di Desa Celuk, atau ke Taman Burung Bali Bird Park, Ubud, Payangan, Tampak Siring, Tegalalang, Pura Tirtha Empul.
-->

Selamat berlibur di Bali, but Bali Not For Sale, thank you

 

2 komentar:

APABILA KURANG BERKENAN ATAS DIMUATNYA FOTO ANDA, MOHON HUBUNGI ADMIN : EMAIL : sobat_lama007@yahoo.com AKAN SEGERA DIHAPUS, TERIMA KASIH

Pinterest Buat Orang Pinter

Visit JPG's profile on Pinterest.