Lomba Estafet MTB Di Jalur Pinggir Cisadane Kranggan Tangerang Selatan

Minggu kemarin diadakan lomba MTB ... itu loh lomba sepeda gunung dengan trek off road tentunya. Yang unik disini adalah lomba Estafet Beregu, yang umum kita tahu adalah lari estafet, yang sekarang diadakan oleh komunitas JPC Jalur Pinggir Cisadane adalah lomba Estafet MTB, ini pertama kali di Tangerang Selatan, mungkin juga ini pertama kali di Indonesia.


Lomba Estafet MTB dibuka oleh Walikota Tangerang Selatan, Bu Airin, hadir pula Wakil Walikota, Kapolsek, Pengurus ISSI Tangsel dan Sponsor kegiatan, dan juga pemilik lahan yang digunakan sebagai trek bersepeda. Tidak lah sulit untuk mencari Trek JPC ini, pecak duren atau sambal cere di kranggan merupakan titik sentral trek ini. Selain dapat menikmati bersepeda keluarga juga bisa menikmati lezatnya pecak duren pecak gurame ....




Oh ya, ini admin copas dari grup tentang aturan lomba, barangkali ada komunitas sepeda yang bisa membuat event estafet MTB di lain trek ..



Aturan Jalannya Lomba (3 team member).
- Setiap anggota regu memiliki kode khusus A, B, dan C dengan aturan sebagai - berikut :
  1. Kode A dan kode C be diharuskan 
      menyelesaikan 1 Putaran/ Lap,
  2. Kode B diharuskan menyelesaikan 2 
      Putaran/ Lap
- Setiap anggota regu harus memakai Nomor Peserta dengan ketentuan sbb, :
  1. Nomor berkode A & B dipasang di 
      bagian punggung peserta.
  2. Nomor berkode C dipasang di 
      bagian depan sepeda.
- Anggota regu berkode A berbaris berjajar, maksimal 3 baris, di belakang Garis Start.
- Sedangkan anggota regu berkode B dan C berbaris sesuai No yg tergantung di pagar, berlawanan dengan Garis Start. Khusus untuk Anggota Regu yg memiliki kualifikasi Expert HANYA Start di Lap/Putaran ke-2.
- Start dihitung mundur, dan berakhir dengan teriakan "Go..!!"
- Selesai start dilakukan, anggota regu berkode B bersiap diposisi start, di pagar yang sudah diberi nomor urut Sesuai Nomor Punggung.
- Anggota regu berkode A yang berhasil menyelesaikan Putaran/Lap HARUS BERHENTI di titik yg SESUAI NOMOR PUNGGUNG dan menyerahkan Tanda Estafet kepada anggota regu yg sudah menunggu untuk start Putaran/Lap ke-2.
- Anggota regu berkode B meneruskan Putaran/Lap sebanyak 2 Putaran/Lap sampai selesai.
- Setelah anggota berkode B Menyelesaikan 1 Putaran/Lap, maka anggota regu berkode C bersiap di Posisi Start di pagar yang Sesuai Nomor Punggung.
- Anggota regu berkode B yang berhasil menyelesaikan putaran ke 2 (2 Putaran/Lap) HARUS BERHENTI di titik yg SESUAI NOMOR  PUNGGUNG dan menyerahkan Tanda Estafet kepada anggota regu yg sudah menunggu untuk start putaran/Lap ke-4.
- Pemenang adalah regu yang seluruh anggotanya berhasil menyelesaikan 4 Putaran/Lap dengan waktu tersingkat dan akan dibuktikan dengan Photo Finish atau Rekaman Video.
- Setiap Peserta Lomba harus mengikuti rute yg telah ditentukan sesuai arah rute yg telah diberi tanda petunjuk rute.
- PESERTA DILARANG MEMAKSA UNTUK MENDAHULUI PESERTA LAIN DI JALUR SINGLE TRACK YANG SEMPIT DAN ATAU BERBAHAYA, meskipun sudah berteriak "TREK-TREK".
- Peserta boleh mendahului peserta lainnya hanya pada lokasi2 trek dengan lebar lintasan lebih dari 1 meter, setelah sebelumnya memberi kode dengan berteriak "TREK-TREK".



- Setiap Peserta HARUS MENJUNJUNG TINGGI SPORTIFITAS, bagi yg terbukti dengan sengaja menabrakkan sepedanya hingga menimbulkan kerusakan sepeda peserta lain, atau cedera peserta lain, akan diberlakukan DISKUALIFIKASI.

Mari disimak vidio Lomba dan Serba-serbi lomba yang admin rekam sedari berolahraga bersepeda ... salam gowes 

Posting Komentar

0 Komentar