Persiapan Mengikuti Lomba Photo

Bagaimana mempersiapkan diri bila ingin mengikuti lomba photo ? Apa yang musti kita persiapkan sebelum mengikuti lomba foto ? Lomba foto atau foto contest biasanya diadakan dengan tujuan tertentu dan pada event-event tertentu yang berhubungan dengan olahraga, lingkungan, perjalanan, pariwisata, kehutanan, tata kota, budaya, tradisional, demonstrasi ( kayaknya belum ada ya ... hehehe) , kalau demo masak sich da , dirgantara, HUT TNI, ulang tahun dan masih banyak kegiatan yang bisa mengadakan lomba foto.


Lalu, bagaimana mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba foto atau sebuah photo contest ? Silakan googling aja ya... karena banyak yang lebih profesional dalam menulis tentang "apa yang musti dipersiapkan dalam mengikuti sebuah photo contest" . Misalnya photo contest untuk olahraga MTB, Downhill, yang dilaksanakan di alam terbuka lainnya, maka yang musti dipersiapkan tentunya kamera, fisik dan mental, mensurvey spot, payung, jas hujan, makanan dan minuman, lap pembersih lensa, pakaian kering, makanan kecil, batere cadangan, handuk dan P3K. Banyak juga ya.... namanya di alam yang tidak bisa kita tebak, bisa hujan bisa pula panas, bisa ada warung nasi bisa juga tidak....


Yang utama adalah mengikuti Tema Lomba, memastikan kita memahami tema lomba dengan baik. Walaupun hasil photo kita bagus namun tidak sesuai tema tentunya akan tidak mendapatkan nilai yang bagus..



Posting Komentar

0 Komentar