Dapur Hitam Putih

 
Bak Cuci Piring

Dapur merupakan daerah khusus untuk mengolah bahan makanan, bahan mentah menjadi bahan siap disantap. Atau Dapur adalah tempat mengolah makanan. Makanan yang kita makan sehari-hari seperti laukpauk, nasi, sayur mayur, sambal, tempe goreng, perkedel, ayam betutu, atau klik laukpauksehat info tentang masak-memasak dengan info laukpauknya. Klik laukpauksehat disini.
 
Sirkulasi Udara
Namun apa yang kita makan belum tentu seenak keadaan dapur kita. Bila dicermati dengan seksama, akan ada jelaga atau abu bekas pembakaran dengan kayu bakar. Atau disudut-sudut ruangan terdapat debu-debu yang menempel. Pernahkah kita memperhatikannya ?.
Lubang Roster
Dapur selalu memberikan makanan yang sehat bagi kita, ada baiknya dapur juga harus sehat, bersih, sirkulasi udara yang bagus, pencahayaan yang nyaman, tempat penyimpanan bahan makanan baik bahan baku maupun tempat-tempat menghidangkan makanan juga tertata rapi. Libur di sabtu dan Minggu dapat dipergunakan untuk bersih-bersih dapur, ya tentunya setelah menyantap makanan yang telah dimasak didapur.  

Posting Komentar

0 Komentar