- Pada jendela Material Editor aktifkan salah satu sample slot standard
- Klik tombol Standard di sebelah kanan kotak masukan nama material (meja kayu)
- Buka Material Editor dan aktifkan sample slot, ubah menjadi Vray Mtl, klik OK
- Pada rollout Basic Parameters klik kotak warna pada baris Diffuse. Pada kotak dialog Color Selector tentukan Red = 60, Green = 35, Blue= 10, klik Close
- Klik kotak kecil di sebeleh kanan kotak warna baris Diffuse dan pada kotak dialog Material /Map Browser, klik ganda pada Bitmap (pilih material kayu)
- Klik tombol Go to Parent
- Klik kotak warna pada baris Reflect dan pada kotak dialog Color Selector tentukan RGB = 35, Refl.glosiness = 0.85 dan Subdivs = 3
- Pada kelompok Refraction tentukan Subdivs = 50 dan IOR = 1.6 Aktifkan Affect Shadows .
- Klik rollout BRDF, ubah Blinn menjadi Phong
- Klik tombol Select by Name dan pilih objek ( sesuai layer/kayu) ,lalu klik Select
- Pada jendela Material Editor tekan tombol Assign Material to Selection
Pada kelompok Reflect dan tentukan Subdivs = 50 dan pada kelompok Refract tentukan Subdivs = 50. Aktifkan
Affect Shadows
- Klik kotak kecil di sebeleh kanan kotak warna baris Diffuse dan pada kotak dialog Material /Map Browser, klik ganda pada Falloff
- Pada rollout Falloff parameter klik kotak warna pertama dan tentukan Red = 80, Green = 85, Blue = 135 lalu klik Close
- Klik kotak warna kedua dan tentukan Red = 85, Green = 90, Blue – 140 lalu klik Close
- Klik tombol Go to Parent
- Klik rollout BRDF, ubah Blinn menjadi Phong
- Klik rollout Maps dan aktifkan checbox Bump. Klik tombol None dan pada dialog Material/Map Browser, klik ganda Noise. Pada Noise Parameters tentukan Size = 1.
- Pada jendela Material Editor aktifkan salah satu sample slot standard
- Klik tombol Standard di sebelah kanan kotak masukan nama material (kaki kursi)
- Pada kotak dialog Material/Map Browser pilih Vray Mtl, klik tombol OK
- Pada rollout Basic Parameters klik kotak warna pada baris Diffuse. Pada kotak dialog Color Selector tentukan Red = 155, Green = 155, Blue= 155, klik Close
- Non aktifkan Fresnel Reflections. Tentukan nilai Refl.glosiness = 1 dan Subdivs = 50
- Klik kotak warna pada baris Reflect dan pada kotak dialog Color Selector tentukan Red = 230, Green = 230, Blue = 230 lalu klik Close
- Pada kelompok Refraction tentukan Subdivs = 50 dan IOR = 1.6.
- Klik rollout BRDF, klik menu combo dan ubah Blinn menjadi Phong
- Klik tombol Select by Name dan pilih objek kaki kursi lalu klik Select
- Pada jendela Material Editor tekan tombol Assign Material to Selection
- Pada jendela Material Editor aktifkan salah satu sample slot standard
- Klik tombol Standard di sebelah kanan kotak masukan nama material (lantai)
- Pada kotak dialog Material/Map Browser pilih Vray Mtl, klik tombol OK
- Klik kotak kecil di sebeleh kanan kotak warna baris Diffuse dan pada kotak dialog Material /Map Browser, klik ganda pada Bitmap
- Pada kotak dialog Select Bitmap Image File dan cari file Material Keramik yang terdaat pada folder (nama kerjaan) lalu klik Open
- Pada jendela Material Editor tekan tombol Go to Parent
- Klik kotak warna baris Reflect dan tentukan RGB = 255 lalu klik Close
- Aktifkan Fresnel Reflection
- Klik tombol Select by Name dan pilih objek (lantai) ,lalu klik Select
- Pada jendela Material Editor tekan tombol Assign Material to Selection
Render
- Pilih menu Rendering > Render
- Pada tab Renderer klik rollout Global Switches dan non aktifkan checkbox Default Lights
- Klik rollout Image Sampler (antilasting) pada menu combo Type pilih Adaptive Subdivision. Pada kelompok Antilasting Filter klik menu combo dan pilih Catmull-Rom.
- Klik rollout Vray:Indirect Illumination (GI) aktifkan checkbox On. Kelompok Secondary Bounces klik combo dan pilih Light Change
0 Komentar
APABILA KURANG BERKENAN ATAS DIMUATNYA FOTO ANDA, MOHON HUBUNGI ADMIN : EMAIL : sobat_lama007@yahoo.com AKAN SEGERA DIHAPUS, TERIMA KASIH