Page

YOU NEED PROGRAMMERS

Minggu, 08 September 2013

Pesta Bedug Perigi Lengkong

Pesta Bedug Warga Perigi - Lengkong
Detik-detik Ledakan

Pesta Bedug masyarakat Perigi Lengkong Pondok Aren Tangerang Selatan di jalur sepeda gunung kawasan Jalur Pipa Gas Bintaro merupakan pesta tahunan dan baru saja berakhir (8/9/2013). Banyaknya partisipasi warga dalam pesta ini sehingga berlangsung hingga malam hari.

Penabuh Bedug
Petasan dalam berbagai ukuran dan berbagai bentuk dinyalakan, dan suaranya menggelegar. Dua kubu yang saling berhadapan, saling menyalakan petasan, sehingga seperti sedang terjadi perang. Ledakan dengan suara keras petasan terdengar silih berganti, dan setiap terdengar suara yang sangat keras, masyarakat yang datang bersorak sorai, demikian pula bila petasan yang diharapkan meledak keras ternyata mendelep, terdengarlah suara ketawa .... hehehe... Aneka bentuk petasan terlihat menghiasi area "pertempuran" seperti miniatur Tugu Monas, binatang onta, roket, rumah-rumahan, sapi, bedug, mobil, sepeda motor, vespa, yang semuanya telah ditanam petasan berukuran besar, sebesar kardus air mineral gelas. Waw besar sekali.
Pesta bedug petasan besar
Petasan Besar

Kubu Lengkong berhadap-hadapan dengan kubu Perigi, dibatasi oleh persawahan yang berjarak kira-kira 0,5 kilometer, terlihat jelas kedua kubu mempersiapkan petasannya yang berdaya ledak tinggi dan bersuara keras.
Kubu Lengkong
Pengalaman dan nyali yang besar dibutuhkan bagi yang menyulut petasan, karena selain jaraknya yang cukup dekat, suara petasan yang sangat keras. Penutup telinga sangat dibutuhkan para penonton maupun pelaksana kegiatan pesta bedug ini. Antusiasme masyarakat sangat besar, terlihat banyaknya pengunjung yang mendatangi jalur sepeda gunung ini tepatnya dekat jalur Roller Coaster.

1 komentar:

  1. kunjungan perdana nih mas, sukses slalu ya bloggingnya.. ^^

    BalasHapus

APABILA KURANG BERKENAN ATAS DIMUATNYA FOTO ANDA, MOHON HUBUNGI ADMIN : EMAIL : sobat_lama007@yahoo.com AKAN SEGERA DIHAPUS, TERIMA KASIH

Pinterest Buat Orang Pinter

Visit JPG's profile on Pinterest.