Page

YOU NEED PROGRAMMERS

Minggu, 09 Juni 2013

Grafiti Bintaro

Grafiti Bintaro
 googlee99dc2d38dc7186f.html
Menyambung artikel Vandalisme Bintaro, Sepanjang gowes dari sektor 9 Bintaro sampai sektor 1 Bintaro dan kembali ke sektor 9 Bintaro, admin JPG Bintaro melihat banyak coreten dan lukisan. Grafiti diatas merupakan kritik sosial pada keadaan kekurangan gizi masyarakat kita. Bertuliskan "Peduli Gizi Buruk Papua Barat "
 
Grafiti Gerbang Menteng
Gerbang Menteng Bintaro
Admin jpg Bintaro mencoba mencari arti grafiti, nah menurut mbah Wikipedia, Grafiti (juga dieja graffity atau graffiti) adalah coretan-coretan pada dinding yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk, dan volume untuk menuliskan kata, simbol, atau kalimat tertentu. Alat yang digunakan pada masa kini biasanya cat semprot kaleng. Sebelum cat semprot tersedia, grafiti umumnya dibuat dengan sapuan cat menggunakan kuas atau kapur.
 
Vandalisme Bintaro
Grafiti Kolong Jembatan

Dilihat dari bentuknya, Vandalisme dan Grafiti memiliki kesamaan bahan dan tempat atau objek "penderitanya" yaitu tembok. Sepertinya Grafiti lebih menunjukkan sebauh karya seni dibanding "asal" corat-coret saja. Namun kita hanya bisa melihat sesuatu yang sama, yaitu merusak, tidak sedap dipandang dan lain-lain.

 
Corat-coret Bintaro
Ternyata Corat-coret tidak hanya di gunung, di kota juga. Waktu suka mendaki admin jpg Bintaro sering menyaksikan coretan vandalisme di bebatuan, bahkan sayatan pisau pada batang-batang pohon. Bagaimana alam ga marah ??

Grafiti atau Vandalisme ?
Menurut Wikipedia, Kebiasaan melukis di dinding bermula dari manusia primitif sebagai cara mengkomunikasikan perburuan. Pada masa ini, grafitty digunakan sebagai sarana mistisme dan spiritual untuk membangkitkan semangat berburu.
Pocong Bintaro 9
Grafiti Pocong Bintaro

Pendidikan kesenian yang kurang menyebabkan objek yang sering muncul di grafiti berupa tulisan-tulisan atau sandi yang hanya dipahami golongan tertentu. Biasanya karya ini menunjukkan ketidak puasan terhadap keadaan sosial yang mereka alami.

 
Bintaro Signed

Meskipun grafiti pada umumnya bersifat merusak dan menyebabkan tingginya biaya pemeliharaan kebersihan kota, namun grafiti tetap merupakan ekspresi seni yang harus dihargai. Ada banyak sekali seniman terkenal yang mengawali kariernya dari kegiatan grafiti.
 
Halte INTRANS Plaza Bintaro
Bagaimana dengan kota Anda ??? 

7 komentar:

  1. nice blog, support back http://hijaberstrendshop.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. (h) (h) (h) thanks Nadhiriyah and Valentino Febrian

      Hapus
  2. keren keren ya,,,, mamang ndak bisa buat grafiti ... suka clingak celinguk

    BalasHapus
  3. Anak sy paling hobi grafiti mas :)

    BalasHapus

APABILA KURANG BERKENAN ATAS DIMUATNYA FOTO ANDA, MOHON HUBUNGI ADMIN : EMAIL : sobat_lama007@yahoo.com AKAN SEGERA DIHAPUS, TERIMA KASIH

Pinterest Buat Orang Pinter

Visit JPG's profile on Pinterest.