Open Trip Galunggung, Kampung Naga Dan Candi Cangkuang

Bersama 11 orang teman, kita bergabung menjadi team open trip Galunggung Kampung Naga dan Candi Cangkuang. Jumat, 28 Nopember 2014 perjalanan open trip ini di mulai. Sepulang kerja, semua personil berangkat ke mepo, meeting point di Terminal Kampung Rambutan. Walaupun pada hari itu, beberapa jam sebelumnya Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan dan angin yang sangat kencang, macet yang pastinya, :) tidak mengurangi semangat personil open trip menuju mepo.



Pukul 23.00 WIB, semua team open trip Galunggung Kampung Naga dan Candi Cangkuang sudah berkumpul dan mempersiapkan perjalanan dengan mobil Elf, carteran. Keberangkatan di malam itu menuju tol Cikampek keluar di Ciluenyi Bandung.

Lihat Foto-foto Open Trip Galunggung, Kampung Naga dan Candi Cangkuang : klik Via Flickr atau  Via Dropbox


open trip
Aksi Personil Open Trip













Dari tol Cikampek - Ciluenyi, dilanjutkan ke Jalur Nagrek - Garut dan Tasikmalaya, pukul 04.00 WIB, perjalanan sudah memasuki kawasan Wisata Gunung Galunggung. Setelah mempersiapkan diri untuk menaiki 600 an anak tangga, team open trip bergerak perlahan. Pukul 06.00 WIB seluruh team open trip Galunggung, Kampung Naga dan Candi Cangkuang berada di puncak Gunung Galunggung, explore kawah Galunggung oleh beberapa personil.

Lihat Vidio Explore Gunung Galunggung.

 Pukul 08.00 WIB team open trip bergerak turun, sementara wisatawan pun sudah mulai berdatangan. Makan pagi dan mandi pagi di parkiran kendaraan. Perjalanan dilanjutkan ke Kampung Naga. Pukul 11.00 WIB, kami sudah sampai di Kampung Naga. Explore Kampung Naga dengan melihat-lihat aktivitas warga, keunikan rumah-rumah di Kampung Naga. Lihat Foto-fotonya disini.


kampung naga
Kampung Naga

Makan siang di Saung, setelah capek Explore Kampung Naga, dan Gunung Galunggung, pada pukul 14.30 WIB sembari menuju Garut untuk bermalam. Lihat Vidio Explore Kampung Naga.

Keesokan harinya, Minggu  30 Nopember 2014, setelah berkemas, perjalanan menuju Candi Cangkuang. Explore Candi Cangkuang yang berada di tengah-tengah Setu yang indah. Lihat Vidio Explore Candi Cangkuang.

Indonesia begitu indah dengan budaya, alam, adat istiadat, penduduknya, keunikan-keunikan yang  tidak ada habisnya untuk di explore. Cintailah budaya sendiri, berikan kesejahteraan pada negara sendiri dengan berwisata di "Kampung Sendiri" yaitu Indonesia. Salam (RANBB)

Posting Komentar

0 Komentar