TIPS Bekerja di Rumah || Cari Jasa Pembuat Gambar Perspektif 3D Online

Saat orang-orang mulai bekerja dirumah, mungkin tidak banyak yang tahu Tips nya bekerja dirumah. Saya bekerja di rumah hampir 14 tahun, bekerja sebagai pemberi jasa pembuat gambar perspektif 3D secara online. Bekerja menggunakan email, baik menerima order maupun berkirim progress. Memang mengasikkan bekerja di rumah itu. Hanya saja kita perlu tahu TIPS bekerja di rumah agar tidak cepat bosan atau menjemukan.

Seperti halnya saat ini, saat wabah virus corona covid-19, semua orang kantoran di rumahkan, atau diminta untuk bekerja di rumah. Pekerja kantoran yang setiap saat pergi pulang kini harus stay diam di rumah tetapi denga tetap terbebani pekerjaan kantor. Awalnya saya rasa semua akan mengasikkan, seminggu bahkan 2 minggu masih enjoy saja. Namun memasuki minggu ke 3 mulai malas, tdak jelas kendali, yang justru menyebabkan tidak produktif.



Nah untuk itu saya berbagi TIPS bekerja di rumah, ya kebetulan saya sudah 14 tahun sebagai freelancer bidang drafter 3d , tepatnya bekerja memberi jasa pembuatan 3d perspektif, baik interior maupun eksterior. Jasa ini berkaitan dengan arsitektur, rumah tinggal, apartemen dan lain sebagainya. Selama 14 tahun bekerja di rumah tentu sudah memahami betul cara-cara mengatasi kejenuhan dan rasa malas itu.

Berikut TIPS bekerja di rumah yang saya alami dan lakukan, mungkin bisa jadi gambaran dan dapat dijadikan penyemangat teman-teman yang mulai bekerja di rumah. Yang pertama, memulai pekerjaan sesuai dengan jam kantor, jam istirahat, solat, makan siang, jam pulang kantor, ber sosial media itu dilakukan sebagai mana mestinya. Saya coba urutkan TIPS bekerja di rumah :

1. Bekerja sesuai jadwal kantor : bila kantor mulai masuk jam 08.00 maka anda sebaiknya sudah bangun pagi jam 06.00 lalu mandi, sarapan, ngobrol sama keluarga, bila jam 08.00 maka anda harus memulai pekerjaan. Demikian pula saat jam istirahat, jam makan siang, dan isi kegiatan dengan ber sosial media, seperti layaknya di kantor.
2. Nonton Youtube yang membuat kita refres pada jam-jam istirahat itu sangat penting agar kita dapat mengetahui keadaan diluar. Nah untuk yang hobby tanaman kita bisa nonton channel ini : Klik Disini. 

3. Waktu yang ada gunakan untuk menyalurkan hobby, seperti bersepeda di rumah dengan roller, olahraga di rumah dengan Yoga, atau senam kesegaran. Bila ingin hobby baru yang beda, hobby ini sangat bagus bagi teman-teman , yaitu membuat bonsai kelapa . Klik Disini.


Posting Komentar

0 Komentar